Tips Tercepat Mengisi Data E-PUPNS

E-PUPNS merupakan salah satu pendataan yang saat ini sedang menjadi salah satu trending topik di Indonesia. Begitu banyak polemik yang terjadi saat melakukan pengisian data di E-PUPNS, salah satunya yaitu susahnya koneksi atau sistem yang membuat pengguna kewalahan dalam melakukan pengisian data.

Saat ini yang sering menjadi masalah yaitu saat kita sudah mengisi data, dan akan segera melakukan pengiriman dengan cara menekan tombol KIRIM, namun sesaat setelah itu akan kembali lagi pada menu LOGIN...Nah itu adalah masalah yang sering sekali terjadi, sehingga membuat banyak orang merasa terbebani,,,palahan banyak yang membuat kata² STRESS akibat pengisian data E-PUPNS..hehhe..

Dengan adanya masalah tersebut, saya mendapatkan salah satu trik dari rekan yang sama-sama melakukan pengisian data, dan ternyata trik ini sangat membantu...berikut triknya :
tips-trik-pupns



  1. Saat kita sudah melakukan pengisian data dengan lengkap, jangan buru-buru menekan tombol kirim, namun kita cek terlebih dahulu apakah kita sudah logut dari sistem apa belum..dengan cara membuka tab baru, (atau tab di sebelah ) dengan cara, copi url dan buka di tab sebelahnya. Setelah itu kita enter agar mengetahui apakah sudah logout apa belum, apabila kita langsung menuju menu login, berarti kita sudah keluar dan segeralah login ulang.                                                                          
  2. Setelah kita login ulang di tab yang baru saja kita buka, kita kembali ke tab yang pertama (tab saat pengisian data yang belum di klik tombol kirim) dengan segera setelah login berhasil langsung tekan tombol kirim. Dengan kata lain, tab sebelah untuk login, dan yang satunya lagi untuk kita mengisi data. Lakukan tips tersebut dengan cepat, agar kita tidak terburu logout kembali.


Demikian tips pengisian E-PUPNS. semoga bermanfaat. :)
Previous
Next Post »